Jurusan Kuliahku



Hallo nama saya Putri Ayu Lestari, Mahasiswi semester 4 jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, di Universitas Suryakancana Cianjur.  Bicara tentang jurusan,disini saya akan menceritakan semua hall tentang jurusan saya. Banyak orang yang bilang “kenapa harus masuk jurusan indonesia? Tiap hari bicara pake bahasa indonesia apa yang kamu pelajari?” atau “kenapa masuk jurusan bahasa indonesia, guru indonesia udh banyak, kenapa engga jurusan yang lain yang lebih menjanjikan peluang pekerjaan untuk kedepanya?” dan masih banyak pertanyaan-pertanyaan yang lain disaat saya memutuskan masuk jurusan ini, bahkan tak sedikit pertanyaan itu melukai hati saya. Disaat orang lain mempertanyakan kenapa saya masuk jurusan bahasa indonesia dengan pertanyaan-pertanyaan “pedasnya” bahkan tak sedikit dari mereka mencemoohkan jurusan saya ini, tapi disisi lain saya semakin jatuh cinta dengan jurusan saya ini, saya sangat berharap sekali setelah lulus pendidikan S1 saya bisa langsung melanjutkan pendidikan S2 dengan jurusan yang sama. 
Sudah 2 tahun saya menjadi mahasiswi jurusan ini, mungkin diawal-awal setiap ada yang bertanya dengan nada yang sedikit “tidak enak” saya akan marah. Tapi semakin kesinih saya semakin sadar dan yakin sekali tiap jurusan mempunyai kesulitanya masing-masing. Dan kalau boleh bilang jurusan pendidikan bahasa dan sastra indonesia pun tidak semudah yang orang lain kira, mungkin orang lain belum mengenal bagaimana susahnya linguistik beserta anak-anaknya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Quarantine Day 31

Quarantine Day 30

Ngamumule Budaya Sunda